""

Susunan Pemain Tim Nasional Sepak Bola Brunei Vs Timnas Indonesia

: gambar 1, "susunan tim nasional sepak bola brunai vs timnas indonesia"

Susunan pemain tim nasional sepak bola Brunei vs timnas Indonesia memang selalu berubah-ubah, namun kamu bisa lihat penjelasan detailnya dibawah ini!

Timnas Indonesia dipersiapkan untuk menghadapi laga persahabatan melawan Brunei Darussalam pada tanggal 14 Juni 2024. Pelatih Shin Tae-yong diharapkan memainkan skuad terbaiknya dalam laga ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2024 yang akan digelar beberapa bulan mendatang. 

Diperkirakan Shin akan mengandalkan kiper andalan Nadeo Argawinata di bawah mistar gawang. Untuk sektor pertahanan, Rizky Ridho, Hansamu Yama, dan Rizki Ripora berpeluang mengisi lini belakang. Sedangkan di lini tengah, kekuatan Timnas Indonesia terletak pada pemain seperti Witan Sulaeman, Stefano Lilipaly, dan Saddil Ramdani.

Untuk mengisi sektor sayap, Riko Simanjuntak dan Terens Puhiri kemungkinan besar akan diturunkan. Sementara di lini depan, pasangan Dimas Drajad dan Syahrian Abimanyu berpeluang untuk mencetak gol.

Masuk ke kubu Brunei, pelatih Mario Rivera diperkirakan akan menurunkan skuad terbaiknya yang diperkuat pemain naturalisasi asal Brasil, Rafael Anderson Souza. Souza akan menempati lini depan dibantu striker lokal, Adi Said. Di sektor tengah, Brunei akan mengandalkan kekuatan Muhd Farrahazahe dan Mohd Rashafriee.

Sementara di lini belakang, Wardun Yussof dan bek naturalisasi Sergio Aguero diharapkan bisa menghadang serangan Timnas Indonesia. Dalam laga persahabatan ini, kedua tim diprediksi akan menurunkan kekuatan terbaiknya untuk mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga:

Susunan Pemain Tim Nasional Sepak Bola Brunei Vs Timnas Indonesia 2024

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, timnas Indonesia akan menjalani pertandingan persahabatan dengan timnas brunei Darussalam, adapun susunannya adalah sebaik berikut:

susunan pemain timnas brunei
susunan pemain timnas brunei

1. Kiper

Susunan pemain tim nasional sepak bola Brunei vs timnas Indonesia yang pertama adalah Muhammad Haimie bin Abdullah Nyaring, atau lebih dikenal dengan Haimie Nyaring, seorang penjaga gawang profesional Brunei Darussalam yang saat ini bermain untuk Duli Pengiran Muda Mahkota FC (DPMM FC) dan tim nasional Brunei.

Haimie dikenal sebagai kiper yang gesit, reflektif, dan memiliki penempatan yang baik. Ia juga memiliki komunikasi yang luar biasa dengan para pemain belakangnya, sehingga membangun pertahanan yang solid. Kemampuannya dalam menahan tendangan penalti juga menjadi salah satu keunggulannya.

2. Bek

Ada tiga bek andalan timnas Brunei, diantaranya Muhammad Zulkiflie, Mohammad Alinur Rashimy, Muhammad Hanif, Ak Yura Indera Putera. Dimana Muhammad Zulkiflie bin Haji Wahid adalah bek tengah berpengalaman yang mewakili pasukan Brunei sejak 2010. 

Lalu ada Mohammad Alinur Rashimy dan Muhammad Hanif, dua pemain belakang yang kerap dipanggil untuk menyertai skuad kebangsaan Brunei. Terakhir ada Ak Yura Indera Putera pula, seorang pemain muda berbakat lainnya.

Beliau adalah salah seorang dari beberapa pemain pelapis yang diharapkan bisa mengambil alih tugas daripada bek-bek veteran seperti Zulkiflie dan rakan-rakannya.

3. Gelandang

Susunan pemain tim nasional sepak bola Brunei vs timnas Indonesia selanjutnya adalah dari gelandang. Gelandang timnas Brunei, yaitu Hendra Azam, Mohd Haziq, Nur Asyraf Fahmi, dan Muhammad Hakeme Yazid, merupakan tulang punggung lini tengah skuat Brunei. Keempat pemain ini mampu memperkuat tim dalam beberapa tahun terakhir.

Hendra Azam, yang berusia 28 tahun, dianggap sebagai pemain paling berpengalaman di antara keempat gelandang tersebut. Ia telah memperkuat timnas Brunei sejak tahun 2015 dan telah mencatatkan lebih dari 50 caps internasional.

Hendra dikenal dengan kemampuannya dalam mengontrol permainan, distribusi bola yang akurat, dan visi lapangan yang baik. Mohd Haziq, yang berusia 25 tahun, merupakan gelandang sentral yang tangguh dan disegani lawan.

Ia memiliki kemampuan bertahan yang solid dan sering berperan sebagai pelindung lini pertahanan Brunei. Haziq juga mampu memberikan dukungan dalam serangan dengan umpan-umpan terarah dan tembakan jarak jauh yang berbahaya.

Nur Asyraf Fahmi, yang berusia 23 tahun, merupakan gelandang serang yang kreatif dan lincah. Ia sering melewati lawan dan memberikan umpan-umpan kunci. Asyraf Fahmi juga memiliki sentuhan akhir yang baik di depan gawang.

Muhammad Hakeme Yazid, yang berusia 24 tahun, adalah gelandang sayap yang cepat dan ulet. Ia sering menjadi ancaman di sisi lapangan dengan lari cepat dan kemampuannya dalam mengecoh lawan. 

4. Penyerang

Susunan pemain tim nasional sepak bola Brunei vs timnas Indonesia selanjutnya adalah Mohammad Khairil Shahme dan Abdul Azizi Ali, dua penyerang andalan dalam skuad tim nasional sepak bola Brunei Darussalam. Keduanya sudah lama membela timnas dan menjadi tumpuan harapan untuk mengemas gol bagi Brunei di berbagai turnamen internasional.

Mohammad Khairil Shahme, yang kini berusia 28 tahun, telah bermain untuk timnas sejak tahun 2014. Khairil dikenal dengan kecepatannya serta ketajamannya di depan gawang lawan. Ia mampu menciptakan peluang sendiri maupun mengambil umpan-umpan dari rekan setimnya dengan baik.

Sementara itu, Abdul Azizi Ali, menunjukkan kemampuannya sebagai penyerang yang berbahaya. Dengan postur tubuh yang tinggi dan kuat, ia unggul dalam duel udara dan menjadi ancaman di dalam kotak penalti lawan.

Baca Juga:

susunan timnas indonesia
susunan timnas indonesia

1. Kiper

Susunan pemain tim nasional sepak bola Brunei vs timnas Indonesia selanjutnya adalah bagian kiper Indonesia. Dimana Ernando Ari berhasil menunjukkan performa yang gemilang di bawah mistar gawang. Kemampuannya dalam membaca arah bola, refleks yang tajam, dan penempatan posisi yang tepat menjadikannya salah satu kiper terbaik di Indonesia saat ini.

Perjalanan Nando bersama Timnas Indonesia pun tak kalah cemerlang. Ia memulai debutnya di tim senior pada tahun 2021 dan sejak saat itu menjadi pilihan utama di bawah gawang. Nando berperan penting dalam mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

2. Bek

Rizky Ridho adalah bek kiri timnas Indonesia yang bermain untuk klub Persija Jakarta. Ia dikenal dengan kemampuan berlari kencang di sisi lapangan dan memberikan umpan silang yang berbahaya. Rizky telah memperkuat skuat Garuda sejak tahun 2018.

Susunan pemain tim nasional sepak bola Brunei vs timnas Indonesia selanjutnya yaitu Fachruddin Aryanto, bek tengah yang menjadi kapten tim nasional Indonesia saat ini. Ia bermain dengan gaya yang tenang dan cerdas serta kerap memimpin lini pertahanan dengan baik. 

Kemudian ada Sandy Walsh, bek kanan berdarah Belanda yang memperkuat lini belakang timnas Indonesia sejak tahun 2021. Ia dikenal dengan teknik bertahan yang solid dan sering menghentikan serangan lawan melalui perebutan bola yang akurat.

Terakhir, Shayne Pattynama bek asal Indonesia yang bergabung dengan skuat Garuda pada 2022. Permainan agresinya di lini belakang sering membahayakan penyerang lawan.

3. Gelandang

Salah satu gelandang yang mencuri perhatian adalah Ivar Jenner. Pemain keturunan Belanda-Indonesia ini tampil gemilang di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Kemampuannya dalam mengontrol bola, visi, dan umpan-umpannya yang akurat menjadikannya playmaker potensial bagi timnas.

Di posisi gelandang bertahan, Marcelino Ferdinand menunjukkan kematangan dan ketenangannya. Pemain muda ini piawai dalam memutus serangan lawan dan membangun serangan dari lini belakang. Kemampuannya membaca permainan dan tekel yang disiplin menjadikannya aset berharga di lini tengah.

Tak hanya itu, susunan pemain tim nasional sepak bola Brunei vs timnas Indonesia selanjutnya Ricky Kambuaya juga tampil impresif dengan kelincahannya dalam merebut bola. Gelandang asal Persib Bandung ini piawai dalam transisi menyerang dan defensif, serta memiliki kemampuan tendangan jarak jauh yang mematikan.

Di sisi lain, Thom Haye yang berpengalaman di Liga Belanda memberikan keseimbangan dan kepemimpinan di lini tengah. Kemampuannya dalam mengatur tempo permainan dan distribusi bola menjadikannya sosok penting bagi timas.

4. Penyerang

Witan Sulaeman menjadi primadona baru di lini depan Timnas Indonesia. Penyerang berusia 22 tahun ini memiliki kecepatan luar biasa serta dribel yang mengagumkan. Aksinya melewati lawan dengan mudah kerap membuat pertahanan lawan kewalahan.

Witan juga dikenal dengan ketajamannya dalam memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. Sejak bergabung dengan Timnas senior pada tahun 2023, Witan sudah mengoleksi lebih dari 10 gol untuk negaranya.

Susunan pemain tim nasional sepak bola Brunei vs timnas Indonesia selanjutnya adalah Rizky Eka Pratama yang kini berperan sebagai penyerang utama timnas Indonesia. Usianya yang sudah menginjak 28 tahun membuatnya menjadi sosok yang disegani dan menjadi panutan bagi rekan-rekannya di lini depan.

Kemampuan mengolah bola serta ketajaman melesatkan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti menjadi senjata andalannya. Diperkuat dengan pengalamannya membela timnas selama 8 tahun terakhir, Rizky seringkali menjadi pembeda saat Timnas berhadapan dengan lawan tangguh.

Itu dia susunan pemain tim nasional sepak bola Brunei vs timnas Indonesia, kamu bisa tonton pertandingan seru ini di SEPAKBOLA JALALIVE yang up to date, dengan fitur-fitur terbaik seperti HD streaming, polling hingga komentar secara real time.



	
	

Trả lời

Email của bạn sẽ không được hiển thị công khai. Các trường bắt buộc được đánh dấu *

You cannot copy content of this page