""

Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia

Pertandingan antara Indonesia vs Brunei Darussalam

Hasil dari Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia saat ini sudah dapat  diketahui, simak yuk penjelasannya!

Hasil dari Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia saat ini sudah dapat  diketahui. Duel yang ada di Stadion Hassanal Bolkiah, terjadi pada Bandar Seri Begawan, itu berakhir dengan skor 6-0.

Dua gol tersebut dari Hokky Caraka (6′, 44′), penalti Witan Sulaeman (47′), Egy Maulana Vikri (42′), Rizki Ridho (63′), yang telah membuat anak asuh Shin Tae-yong menang telak. Indonesia sendiri nantinya akan turut melaju ke putaran kedua dengan keunggulan agregat 12-0.

Pertandingan Indonesia vs Brunei Darussalam

Pertandingan antara Indonesia vs Brunei Darussalam
Pertandingan antara Indonesia vs Brunei Darussalam

Meski sudah unggul enam gol, Indonesia sendiri tetap bermain menyerang pada Indonesia vs Brunei Darussalam. Namun sayangnya, tendangan Sandy Walsh pada menit ketiga sendiri masih meleset dari target. 

Di sisi lain, gol datang pada menit keenam. Pemain KV Mechelen tersebut membentengi gol yang telah dicetak Hokky dengan memberi assist dari sisi kanan.

Pada menit ke-17, peluang telah diperoleh oleh Fachruddin. Umpan silang Witan yang berasal dari sisi kiri, tentunya mampu disambar dengan sundulan di tiang jauh. Namun, bola itu sendiri nantinya masih melebar dari gawang Haime Nyaring.

Brunei sendiri juga sempat mengancam pada menit ke-23 melalui tendangan jarak jauh Hendra Azam yang beruntung masih melambung. Pada menit 25, Dendy Sulistyawan ini telah membuang peluang emas untuk bisa membawa Indonesia memimpin 2-0. 

Umpan Witan yang telah disambarnya berasal dari jarak dekat, bahkan malah mengarah tepat ke Haime.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalam pertandingan Indonesia vs Brunei Darussalam, ke-33, Shayne Pattynama sendiri telah mengintip peluang dari sudut sempit. Namun, tembakannya langsung ditepis oleh kiper. Beruntung, Indonesia sendiri dapat menambah dua gol pada  lima menit terakhir.

Egy sendiri telah mencatatkan namanya di papan skor pada menit 42. Kemudian, pemain Dewa United tersebut membidani gol kedua Hokky di laga ini. Alhasil, Indonesia lebih unggul 3-0 saat turun minum.

1. Babak Kedua

Serangan langsung Indonesia vs Brunei Darussalam, dilancarkan oleh Indonesia setelah turun minum. Pelanggaran sendiri terjadi pada menit ke-46 terhadap Witan yang ada di kotak penalti. 

Pemain Persija Jakarta tersebut sendiri mengambil tendangan penalti serta mengubah skor menjadi 4-0 di menit ke-47.

2. Butuh 16 Menit

Butuh 16 menit bagi Indonesia untuk bisa langsung mencetak gol kelimanya saat bertanding antara Indonesia vs Brunei Darussalam. Kali ini, tendangan keras Ridho sendiri telah memaksanya untuk memungut bola kelima kali dari gawangnya. 

Namun sayangnya, sundulan Sananta pada menit ke-75 malah dapat melambung padahal gawang kosong. Penyerang Persis Solo tersebut tidak akan membuang peluang di menit ke-82. 

Cungkilannya dari jarak dekat sukses membuat kiper Brunei telah terperangah dan mengubah skor menjadi 6-0. Kedudukan ini tidak akan berubah sampai peluit panjang berbunyi.

Pertandingan Leg Putaran Pertama Piala Dunia

Dalam pertandingan leg pertama putaran pertama antara Indonesia vs Brunei Darussalam terjadi untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Laga tersebut nantinya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, mulai pukul 19.00 WIB, yang telah disiarkan oleh RCTI.

Menjelang partai dimulai, skuad Garuda tersebut diterpa kabar tidak mengenakan. Pelatih Shin Tae-yong ini mengungkapkan dua pemain andalannya, yaitu Marcelino Ferdinand dan Rafael Struick dipastikan absen dalam duel tersebut.

Tidak dapat dipungkiri, kehilangan dua pemain itu akan berpengaruh pada daya serang pasukan Merah Putih tersebut. Hal ini karena memiliki peran cukup penting dalam skuad utama Indonesia. 

Pada Indonesia vs Brunei Darussalam terakhir kualifikasi Piala Asia U-23-2024, Marcelino serta Rafael selalu turun sebagai starter. Marcelino ini nantinya bisa langsung untuk mencetak dua gol, sementara Rafael Struick yang akan membuat satu gol.

Terlepas dari itu, masih ada berbagai macam opsi pemain lain sebagai penggantinya. Pada lini depan, Shin Tae-yong sendiri juga akan dapat mengandalkan Ramadhan Sananta sebagai ujung tombak. 

Setelah itu, Saddil Ramdani juga akan langsung dipasang pada sisi sayap untuk bisa menggantikan Rafael Struick. Dalam laga terakhirnya, bisa langsung bersamaan Sabah FC, Saddil sendiri  menyumbang hat-trick assist pada saat timnya menghajar PSM Makassar 5-0 di fase grup Piala AFC.

Setelah itu, Shin Tae-yong juga dapat langsung untuk menggeser posisi Witan Sulaeman yang seringkali ditempatkan di sayap menjadi gelandang serang. Hal ini tentunya untuk bisa menggantikan Marcelino Ferdinand.

Pemain serba bisa asal klub Persija Jakarta itu hampir selalu mendapatkan tempat di skuad utama Indonesia dalam beberapa pertandingan terakhir.

Duel Indonesia vs Brunei Darussalam, sendiri jauh lebih diunggulkan. Dari lima pertemuan kedua tim, skuad Garuda juga telah mencatatkan empat kali menang dan hanya satu kali kalah. Bahkan, dalam duel terakhir yang ada di Piala AFF 2022, tim Merah Putih selalu menang besar 7-0.

Pelatih Brunei Darussalam Mario Rivera ini mengatakan laga melawan Indonesia akan sangat sulit dihadapi. Terlebih lagi persiapannya menjelang pertandingan juga disebut tidak maksimal. 

Head to Head dan Rekor Pertandingan 

Head to Head dan Rekor Pertandingan
Head to Head dan Rekor Pertandingan

Indonesia vs Brunei Darussalam sebenarnya sudah lama bertemu sebanyak 12 kali sejak 1977 di semua ajang. Tim Merah Putih ini pada akhirnya telah mendominasi dengan catatan tujuh kemenangan, dua kali kalah, bahkan tiga hasil imbang. 

Duel terakhir yang terjadi pada kedua tim ini tentunya terjadi di fase grup Piala AFF 2022. Pada saat  itu, skuad Garuda ini sebenarnya sangat menang telak dengan skor 7-0. Berikut ini sudah ada beberapa rekor pertandingan antara kedua negara tersebut.

  • 22/11/1977: Indonesian 4-0 Brunei – SEA Games
  • 02/06/1983: Indonesian 1-1 Brunei – SEA Games
  • 05/12/1983: Indonesia 0-1 Brunei – Merlion Cup
  • 11/12/1985: Brunei 1-1 Indonesian – SEA Games
  • 15/09/1987: Indonesian 2-0 Brunei – SEA Games
  • 21/08/1989: Indonesian 6-0 Brunei – SEA Games
  • 04/03/1990: Brunei 1-0 Indonesian – Merdeka Games
  • 12/03/1990: Brunei 0-3 Indonesian – Merdeka Games
  • 09/08/1999: Brunei 0-3 Indonesian – SEA Games
  • 26/09/2012: Brunei 0-5 Indonesian – Pertandingan Persahabatan
  • 02/12/2017: Indonesian 4-0 Brunei – Pertandingan Persahabatan
  • 26/12/2022: Brunei 0-7 Indonesian – Piala AFF

Prediksi Pertandingan Indonesia dan Brunei

Prediksi Pertandingan Indonesia vs Brunei
Prediksi Pertandingan Indonesia vs Brunei

Timnas Indonesian sendiri telah diprediksi akan menerapkan strategi menyerang dalam pertandingan Indonesia vs Brunei Darussalam ini serta lebih mendominasi permainan. Bermain di hadapan pendukung sendiri nantinya akan memberikan motivasi tambahan untuk bisa menampilkan performa terbaiknya. 

Sementara itu, Brunei sendiri telah diperkirakan akan langsung bermain bertahan serta mengandalkan serangan balik. Berdasarkan dari rekor pertemuan sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong ini nantinya akan juga kembali mendapatkan kemenangan dengan skor telak atas Brunei.

Penyerang Timnas U-16 Indonesia, yaitu Josh Holong juga akan menjadi salah satu bintang kemenangan Garuda Muda yang tidak kalah menarik. Terutama, saat menghadapi Laos dalam pertandingan Piala AFF U-16.

Timnas Indonesia sendiri harus bisa langsung menghadapi lawan-lawan berat yang ada di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas U-16 Indonesia ini nantinya tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2024.

Muhammad Kusnaeni sendiri juga telah mengatakan timnas Indonesia harus bisa disiapkan sebaik mungkin. Tujuannya tentu untuk dapat menghadapi lawan-lawan berat pada putaran ke-3 Kualifikasi Piala Dunia.

Timnas U-16 Indonesia yang kebobolan sebenarnya melalui tendangan penalti di awal laga Indonesia vs Brunei Darussalam. Tujuannya untuk bisa mencetak empat gol balasan sehingga berbalik unggul 4-1 di babak pertama.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir jika telah menyambut baik langkah Jens Raven yang telah menjalani pengambilan sumpah sebagai WNI.

Erick Thohir juga akan memastikan PSSI akan mempersiapkan Timnas Indonesia dengan baik. Tujuannya untuk bisa menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia saat ini aidah di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersamaan dengan Australia, Arab Saudi, Bahrain, Jepang, serta Cina.

Undian putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia telah digelar pada Kamis siang WIB, 27 Juni 2024. Bagi Anda yang ingin menonton Indonesia vs Brunei Darussalam bisa langsung melalui web  https://jabariparker22.com/

 

Trả lời

Email của bạn sẽ không được hiển thị công khai. Các trường bắt buộc được đánh dấu *

You cannot copy content of this page