""

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Pesta Gol 

Pertandingan Indonesia vs Brunei

Indonesia vs Brunei pada leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 ini telah berlangsung di stadion Gelora Bung Karno, simak selengkapnya yuk jangan ketinggalan!

Indonesia vs Brunei pada leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 ini telah berlangsung di stadion Gelora Bung Karno. Di mana Indonesia berhasil menang dengan perolehan skor 6-0 atas Brunei Darussalam. 

Enam gol Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad (3 gol), Ramadhan Sananta (2 gol) serta Rizki Ridho. Kemenangan tersebut memudahkan langkah Indonesia untuk bisa lolos ke putaran dua kualifikasi pada Piala Dunia 2026. 

Jalannya Pertandingan Indonesia vs Brunei

Pertandingan Indonesia vs Brunei
Pertandingan Indonesia vs Brunei

Timnas Indonesia nantinya hanya perlu imbang dan tidak kalah lebih dari enam gol untuk bisa lolos ke putaran dua. Di mana akan melawan Irak, Vietnam dan Filipina.

Indonesia sendiri telah mengincar banyak sekali gol di laga Indonesia vs Brunei. Pemilihan pemain sendiri menunjukkan bahwa Timnas Indonesia menggunakan formasi 4-2-4.

1. Menit ke-4

Timnas di Indonesia juga telah memperoleh peluang pertama pada menit ke-4. Perolehan bola muntah, membuat Hokky Caraka sendiri melepaskan tembakan first time yang sayangnya masih melebar.

Pada akhirnya, Timnas Indonesia telah berhasil mencetak gol pada menit ke-6 melalui Dimas Drajad. Bahkan, dapat memanfaatkan bola rebound sundulan dari Hokky Caraka sehingga membuat skor menjadi 1-0.

2. Menit ke-9

Pada pertandingan Indonesia vs Brunei menit ke-9, giliran Marc Klok yang telah berhasil mencoba peruntungan. Namun tembakannya sendiri masih bisa ditepis oleh kiper Brunei.

Indonesia juga bisa terus menambahkan skor menjadi 2-0 lewat Rizki Ridho pada menit ke-11. Bahkan, telah menyambar langsung umpan melalui tendangan sudut yang berasal dari Saddil Ramdani.

Brunei sesekali juga mencoba keluar dari tekanan. Namun, apabila tidak dapat mengalir dengan lancar akan lebih mudah dipatahkan oleh Timnas Indonesia seperti yang telah terjadi pada menit ke-16.

3. Menit ke-20

Sampai pertandingan Indonesia vs Brunei menit ke-20, Timnas Indonesia sendiri masih kesulitan menambah gol. Umpan-umpan silang yang biasanya dilakukan oleh Indonesia terlalu kencang.

Asnawi sendiri telah mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan jauh pada menit ke-25. Namun sayangnya, tembakan tersebut akan mengarah tepat ke kiper Brunei.

Brunei sendiri telah memperoleh peluang melalui tendangan bebas. Namun, masih akan membentur tembok pertahanan Indonesia pada menit ke-27. Skor ini sendiri akan bertahan 2-0.

Brunei beberapa kali ini mendapatkan peluang cukup banyak. Namun, kematangan bermain membuatnya kesulitan. Sementara itu, Indonesia juga belum berhasil menambah gol sampai  menit ke-35.

Sampai babak pertama berakhir, keunggulan 2-0 Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam tetap bertahan. 

Babak Dua Timnas Indonesia vs Brunei

Babak Dua Pertandingan 
Babak Dua Pertandingan

Timnas Indonesia sendiri telah mengganti dua pemain Marc Klok dan Dendy di babak dua pertandingan Indonesia vs Brunei. Shin Tae Yong terus memasukkan Ricky Kambuaya serta Witan.

Ricky Kambuaya juga telah memberikan dampak pada menit ke-48. Dimana telah melepaskan umpan tarik, namin belum ada yang menyambut umpannya.

Pergantian kembali terjadi pada menit ke-57 saat Hokky Caraka tersebut turut diganti oleh Ramadhan Sananta. Pergantian sendiri telah memberi perubahan pada saat Ramadhan Sananta sukses mengeksekusi penalti di menit ke-61 sehingga nantinya akan membuat skor 3-0.

Ramadhan Sananta sendiri kembali untuk mencetak gol pada menit ke-67. Selain itu, juga bisa memanfaatkan bola rebound dengan tembakan Ricky Kambuaya yang memantul.

Sementara itu, Sananta langsung menyambarnya jadi gol sehingga membuat skor menjadi 4-0. Timnas Indonesia sendiri telah benar-benar menggila pada babak 2. Dimas Drajad juga telah mengubah skor menjadi 5-0.

Hal ini terjadi usai menyambar umpan silang dari Saddil Ramdani pada menit ke-72. Ramadhan Sananta juga mencoba untuk bisa menambah gol pada menit ke-80.

Namun sundulannya sendiri masih bisa ditepis oleh Hajime. Menit-menit akhir Indonesia vs Brunei, Brunei sempat memperoleh peluang.

Namun, kurang tenang sehingga gagal mencetak gol. Dimas Drajad sendiri berhasil mencetak hattrick di injury time babak dua. 

Di mana telah mengubah skor jadi 6-0 usai  melepas tendangan mendatar yang gagal dijangkau oleh kiper Brunei Darussalam.

Sampai pertandingan Indonesia vs Brunei berakhir, Timnas sukses pesta enam gol tanpa balas atas Brunei Darussalam. Indonesia nantinya akan menghadapi Brunei lagi di stadion Hassanal Bolkiah. 

Susunan Pemain Brunei dan Indonesia 

Susunan Pemain Brunei dan Indonesia 
Susunan Pemain Brunei dan Indonesia

Berikut ini sudah ada beberapa susunan pemain dalam pertandingan sepak bola Indonesia vs Brunei, yaitu:

Indonesia (4-2-3-1): Nadeo; Asnawi, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Marc Klok, Sandy Walsh; Saddil Ramdani,Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad; Hokky Caraka

Brunei (5-4-5): Hajime: Abdul Mufid, Nazhan, Hanif Hamir, Yura Indera; Mohd Hendra Azam, Hariz, Nazirrudin Ismail, Haziq, Hakimi Yazid; Moh Khairil Shahme

Prediksi Starting Timnas Indonesia Vs Brunei

Prediksi Starting XI terhadap Pertandingan 
Prediksi Starting XI terhadap Pertandingan

Timnas Indonesia yang saat ini di atas angin. Mendapatkan julukan sebagai Skuad Garuda. Dimana telah berhasil mendapatkan lawan mudah pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pasukan Shin tae-yong ini tentunya hanya akan menghadapi Timnas Brunei Darussalam dalam dua leg pada 12 dan 17 Oktober. Timnas Indonesia teah meladeni perlawanan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Lima hari berselang, tentunya ada giliran Skuad Garuda yang akan menantang Brunei Darussalam di Hassanal Bolkiah National Stadium, tepatnya Bandar Seri Begawan.

1. Lini Belakang

Persaingan yang ada di posisi penjaga gawang Timnas Indonesia ini nantinya akan berjalan lebih ketat. Shin Tae-yong sendiri telah dilema untuk memilih Ernando Ari Sutaryadi atau Nadeo Argawinata.

Namun, peluang Ernando Ari jauh lebih besar ketimbang Nadeo. Belakangan ini, penjaga gawang berusia 21 tahun tersebut selalu menjadi kepercayaan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dari berbagai level usia.

Shin Tae-yong kemungkinan juga akan langsung memasang formasi 3-4-3 kontra Brunei Darussalam. Oleh karena dari itu, trio lini sendiri belakang dapat diisi oleh Sandy Walsh, Rizki Ridho, serta Jordi Amat.

2. Lini Tengah

Shayne Pattynama juga kemungkinan nantinya tidak akan memulai pertandingan dari menit awal karena kelelahan setelah melakukan perjalanan jauh dari Norwegia. Oleh karena itu, Pratama Arjan akan menjadi starter untuk post wing back kiri.

Wing Back kanan ini juga sudah menjadi milik Asnawi Mangkualam, yang merupakan kapten Timnas Indonesia. Sementara, Marc Klok serta Ricky Kambuaya akan langsung menjadi gelandang petarung di lini tengah pada pertandingan Indonesia vs Brunei.

Shin Tae-yong sendiri telah terancam tidak bisa memainkan Marcelino Ferdinand untuk bisa melawan Brunei Darussalam. Hal tersebut karena, gelandang asal KMSK Deinze di Liga Belgia itu belum sepenuhnya fit.

3. Lini Depan

Shin Tae-yong juga telah mempunyai lima penyerang tengah dan empat winger dari  Timnas Indonesia. Namun, saat di yes hanya tiga di antaranya yang bisa mengisi tiga posisi di lini depan.

Perpaduan antara Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, serta Rafael Struick juga bisa saja menjadi pilihan terbaik untuk Shin Tae-yong. Namun, arsitek asal Korea Selatan itu nantinya akan mencoba opsi lain.

Saddil Ramdani sedang on fire sendiri secara bersamaan dengan Sabah FC di Liga Malaysia. Winger yang berusia 24 tahun itu bisa saja diplot sebagai winger kanan atau kiri, dengan menggeser Rafael Struick sebagai striker.

Fakta Indonesia Pesta Gol Lawan Brunei 

Berikut ini sudah ada beberapa fakta menarik saat Indonesia vs Brunei, yaitu:

1. Ranking FIFA Unggul Telak

Secara ranking FIFA, posisi Timnas Indonesia vs Brunei memang terbilang cukup jauh. Kini Timnas Indonesia sudah berhasil menempati peringkat ke-147 dari negara tersebut dengan 1052,87 poin. Sementara itu, Brunei juga saat ini masih terdampar di posisi ke-191 dengan jumlah 887,58 poin.

Brunei Darussalam juga saat ini sudah menjadi salah satu negara Asia Tenggara (ASEAN) dengan ranking terendah kedua dalam pemeringkatan FIFA. Di mana jauh lebih baik dari Timnas Timor Leste yang menempati urutan ke-192.

Atas kondisi tersebut tentu akan membuat Timnas Indonesia mampu pesta gol saat menjamu Brunei.

2. Unggul dalam Head to Head

Apabila dilihat dari head to head, ternyata Indonesia vs Brunei sudah berhadapan sebanyak 11 kali. Alhasil, Brunei Darussalam sering kali menjadi bulan-bulanan dari Timnas Indonesia dengan menelan tujuh kekalahan.

Namun, armada dengan sebutan lain dari Tebuan itu juga pernah menang pada tahun 1990 dan 1983.

Pertemuan terakhir kedua negara tersebut ternyata terjadi pada Piala AFF 2022. Saat itu, Timnas Indonesia sendiri telah melakukan berpesta tujuh gol atas 10 pemain Brunei Darussalam.

Diprediksi juga Timnas Indonesia saat itu telah  mampu kembali pesta gol ketika lawan Brunei besok. Bagi Anda yang ingin mengetahui pertandingan Indonesia vs Brunei   bisa langsung melihatnya di .
lihat lebih banyak :  https://jabariparker22.com/

Trả lời

Email của bạn sẽ không được hiển thị công khai. Các trường bắt buộc được đánh dấu *

You cannot copy content of this page