""

Hasil dan Klasemen Liga Spanyol Lanjutan 2023-2004

Memantau Klasemen Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol masih memperlihatkan dominasi Real Madrid dengan Barcelona di urutan kedua serta Girona yang sukses memberi kejutan.

Klasemen liga Spanyol lanjutan 2023-2024 telah menunjukan real Madrid kompak mengalami nasib apes. Sebaliknya, Barcelona saat itu telah menang. 

Sekitar 18 tim secara serentak turut memainkan laga pekan ke-37 pada Minggu (19/5/2024). Sang jawara liga, Real Madrid, saat itu Berhad memperoleh jatah untuk mendatangi markas Villarreal.

Hasil dari Klasemen Liga Spanyol

Memantau Klasemen Liga Spanyol
Memantau Klasemen Liga Spanyol

Los Blancos sendiri menurunkan mayoritas pemain pelapis di Estadio de la Ceramica. Tanpa barisan pemain penting, Madrid saat itu hanya memperoleh satu poin usai ditahan oleh Villarreal dengan skor 4-4. Sementara  itu, El Real kena comeback oleh tuan rumah.

Gol dari Arda Guler dan Joselu juga sempat membuat Madrid memimpin skor 2-0. Sementara itu, Villarreal juga akan memangkas selisih skor berkat adanya sundulan Alexander Sorloth.

1. Babak Kedua

Sebelum melakukan rehat, tim tamu akan kembali melebarkan margin kedudukan melalui Lucas Vazquez dan gol kedua Guler. Masuk babak kedua klasemen liga Spanyol, Sorloth sendiri telah membalikkan dunia Madrid yang sedang berada di atas angin.

Striker timnas Norwegia tersebut sebenarnya telah mencetak tiga gol secara berturut-turut untuk bisa menggagalkan kemenangan Madrid. Tetangga Real Madrid, yaitu Atletico Madrid juga telah menderita hasil buruk karena sedang menerima kedatangan Osasuna.

Hal tersebut tentu terbukti dengan dihantamnya tamu dari kota Pamplona dengan skor 1-4. Atletico juga turut menutup babak pertama dalam klasemen liga Spanyol dengan skor 0-1 akibat dibobol oleh Raul Garcia.

Selesai istirahat, Los Rojiblancos ini semakin berada di belakang usai Osasuna telah berhasil menyarangkan gol kedua melalui Aimar Oroz.

Atletico juga sempat memangkas jarak skor karena adanya sontekan Alvaro Morata yang memaksimalkan umpan dari Samuel Lino. Alih-alih berbalik untuk memimpin, ternyata Atletico justru semakin ambruk dengan dua kali kebobolan oleh Raul Garcia serta Lucas Torro.

Sementara itu, dua jagoan ibukota Spanyol gagal menang. Hal ini karena Barcelona justru mendapatkan hasil yang memuaskan.

Raksasa Catalan sendiri telah memetik kemenangan 3-0 atas Rayo Vallecano di kandang sendiri, yaitu Estadio Olimpic Lluis Companys.

Robert Lewandowski juga akan membuka pesta Barcelona melalui gol dengan lebih cepat pada menit ketiga. Setelahnya, Barca tidak akan bisa menambah gol sampai babak pertama klasemen liga Spanyol rampung.

Namun, Barcelona saat itu baru bisa menambah pundi-pundi gol pada saat babak kedua dan semuanya dicetak oleh Pedri.

Sepasang gol Pedro hanya berjarak tiga menit saja. Hasil dalam jornada ke-37 ini tidak hanya  mampu menciptakan perubahan untuk komposisi lima besar klasemen.

Namun, Madrid sendiri turut memuncaki tabel sekaligus mengantongi 94 poin. Barcelona juga telah menduduki tangga kedua dengan perolehan 82 angka, sedangkan posisi ketiga diisi oleh Girona (78).

Ini juga menjadi tempat keempat dan kelima milik dari Atletico Madrid (73) beserta Athletic Bilbao B (65). Cadiz sendiri telah menjaga ketahanan di La Liga musim depan.

Hal ini terjadi usai mengalahkan Sevilla dengan skor 1-0 pada pekan ke-36 Klasemen liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, kemenangan Cadiz atas Sevilla hadir karena gol semata wayang yang telah dicetak oleh Sergi Guardiola. Di mana saat itu ada waktu tambahan babak kedua untuk catatan La Liga.

2. Hasil Kemenangan

Dalam penelitian saya, kemenangan ini membuat Cadiz memperpanjang nafas untuk bisa bertahan di kasta tertinggi Klasemen liga Spanyol. Hal ini juga terjadi setelah mengumpulkan 32 poin dari 36 pertandingan serta menempati peringkat ke-18 klasemen sementara.

Meskipun begitu, nasib Cadiz sendiri telah  tergantung pada hasil pertandingan dari tim-tim yang berada di atas klasemen sementara. Misalnya saja seperti Las Palmas, Celta Vigo, Rayo Vallecano, dan Mallorca.

Apabila keempat tim tersebut bisa mengamankan satu kemenangan dari dua pertandingan terakhir La Liga musim ini, maka Cadiz dapat dipastikan akan terdegradasi. Meski sebelumnya menyapu bersih laga yang tersisa.

Sementara itu, untuk tiga tim penghuni yang empat besar yakni Real Madrid, Barcelona sampai Atletico Madrid sendiri telah tercatat juga menorehkan hasil sempurna pada pekan ke-36.

Los Blancos sendiri telah mengamankan kemenangan telak atas Deportivo Alaves 5-0. Sedangkan Barcelona menekuk Almeria 2-0. Sementara itu, Atletico Madrid juga dapat mengatasi Getafe 3-0.

Hasil berbeda sebenarnya juga diperoleh oleh peringkat ketiga klasemen liga Spanyol yakni Girona yang telah  dipaksa menelan kekalahan tipis 0-1 dari Villarreal.

Berikut ini sudah ada beberapa hasil klasmen lengkap pekan ke-36 Liga Spanyol, yaitu:

  • Osasuna 1 – 1 Mallorca
  • Real Madrid 5 – 0 Deportivo Alaves
  • Girona 0 – 1 Villarreal
  • Rayo Vallecano 2 – 1 Granada
  • Sevilla 0 – 1 Cadiz
  • Celta Vigo 2 – 1 Athletic Bilbao
  • Getafe 0 – 3 Atletico Madrid
  • Las Palmas 2 – 2 Real Betis
  • Almeria 0 – 2 Barcelona
  • Real Sociedad 1 – 0 Valencia

Klasemen Liga Spanyol pada Atletico Madrid 

Hasil Klasemen Atletico Madrid
Hasil Klasemen Atletico Madrid

Atletico Madrid sendiri telah berhasil merebut tiket dari Liga Champions terakhir pada Liga Spanyol. Tim ini sudah lolos untuk menyusul Real Madrid, Barcelona, dan Girona.

Tiket Liga Champions tersebut sebenarnya didapatkan Atletico Madrid setelah menang 3-0 atas Getafe pada pertandingan pekan ke-36. Antoine Griezmann sendiri memborong ketiga gol dalam pertandingan ini.

Penyerang asal Prancis ini turut membuka skor pada menit ke-27 dari umpan terobosan Rodrigo De Paul. Kombinasi diantara keduanya juga telah terulang sebelum turun minum saat Griezmann memanfaatkan umpan akurat dari De Paul.

Tujuannya untuk bisa menaklukkan penjaga gawang David Soria. Griezmann sendiri telah melengkapi hat-tricknya pada menit ke-51. 

Bahkan, juga melakukan penyelesaian akhir yang bagus di bawah kaki Soria setelah menerima umpan dari Samuel Lino. Ini tergolong sebagai hat-trick kedua Griezmann pada musim tersebut. Bahkan, juga telah mengemas tiga gol dalam kemenangan 3-0 di Celta Vigo pada bulan Oktober lalu.

Kemenangan ini nantinya akan mengantar Atletico Madrid lolos ke Liga Champions musim depan. Tim asuhan Diego Simeone berada pada urutan keempat dengan perolehan 73 poin.

Bahkan, juga unggul 11 poin atas Athletic Bilbao yang berada di urutan kelima. Dengan dua klasemen liga Spanyol tersisa, yang nilainya sendiri tidak mungkin dikejar.

Klasemen Liga Spanyol pada Real Madrid 

Klasemen Liga Spanyol Real Madrid 
Klasemen Liga Spanyol Real Madrid

Real Madrid sendiri masih memuncaki Klasemen liga Spanyol 2023-2024 meski telah ditahan imbang oleh Valencia pada laga pekan ke-27 La Liga. Partai Valencia vs Real Madrid juga telah berlangsung di Stadion Mestalla, tepatnya markas Valencia. 

Pada laga tersebut, Vinicius Junior sendiri tampil sebagai pahlawan bagi Real Madrid. Umumnya, El Real pernah sempat tertinggal dua gol pada paruh pertama sebelum akhirnya Vinicius tersebut menyamakan kedudukan pada babak kedua. 

Partai ini sebenarnya telah diwarnai dengan kartu merah oleh Jude Bellingham di ujung babak kedua. Hal ini akibat protes keputusan wasit yang meniup peluit tanda laga. Sementara itu terjadi juga sebelum dirinya mencetak gol ketiga Los Blancos. 

Valencia sendiri lebih unggul melalui gol Hugo Duro (27’) serta Roman Yaremchuk (29’). Gol Duro sendiri sebenarnya berasal dari kesalahan umpan Federico Valverde yang dapat dimanfaatkan oleh Valencia ke situasi yang berujung ke gol sundulan oleh pemain berusia 24 tahun itu.

Sementara itu, gol Roman Yaremchuk sendiri telah tercipta akibat adanya kesalahan koordinasi antara Dani Carvajal dan Andriy Lunin. Vinicius Junior sendiri hadir dengan kontribusi dwigol pada laga ini, yang telah  terjadi pada menit ke-45+5’ dan ke-76. 

Berkat dua golnya tersebut, kini Vini Jr telah berhasil mencatatkan sembilan gol dari 18 laga di Klasemen Liga Spanyol 2023-2024 dari 178 laga. Real Madrid sendiri masih berhasil menduduki puncak klasemen La Liga usai laga di Mestalla. 

Skuad asuhan Carlo Ancelotti tersebut tentunya telah mengemas sekitar 66 poin dari 27 laga yang sudah dilalui. Di mana dengan catatan 20 kemenangan, 6 seri, serta 1 kekalahan. 

Hasil ini sekaligus juga menjadi hasil imbang tandang kedua kalinya usai Los Blancos yang ditahan 1-1 dengan Rayo Vallecano, pada Minggu (18/2/2024) lalu.

Di sisi lain, Valencia sendiri juga masih berkutat di papan tengah klasemen. Hal ini bertepatan dengan posisi ke-9 dengan 37 poin. Hasil kontra dari Real Madrid ini sekaligus untuk bisa memperpanjang tren imbang para pasukan Ruben Baraja.

Bahkan, sebelumnya Valencia sendiri telah ditahan 0-0 kala menjamu Sevilla). Rival terdekat Madrid saat ini, yaitu Girona yang telah terpaut 7 poin. Bahkan, berpeluang untuk bisa memangkas poin pada laga esok hari. 

Girona sendiri juga akan melakoni laga untuk bisa melawan Mallorca pada laga lanjutan Liga Spanyol.

  • Real Madrid: Dimainkan 27, Menang 20, Imbang 6, Kalah 1, Poin 60, Selisih Gol 38
  • Girona: Dimainkan 26, Menang 18, Imbang 5, Kalah 3, Poin 59, Selisih Gol 25
  • Barcelona: Dimainkan 26, Menang 17, Imbang 6, Kalah 3, Poin 57, Selisih Gol 22
  • Atletico Madrid: Dimainkan 26, Menang 16, Imbang 4, Kalah 6, Poin 52, Selisih Gol 24
  • Athletic Club: Dimainkan 26, Menang 14, Imbang 7, Kalah 5, Poin 49, Selisih Gol 20

Melalui beberapa hasil klasmen di atas menunjukkan bahwa setiap tim sepak bola tersebut bersaing ketat. Bagi Anda yang ingin sekali mengetahui klasemen liga Spanyol lainnya bisa langsung menyaksikannya di
lihat lebih banyak : https://jabariparker22.com/

 

Trả lời

Email của bạn sẽ không được hiển thị công khai. Các trường bắt buộc được đánh dấu *

You cannot copy content of this page